Saturday 25 May 2013

Ternyata sy berubah, walaupun masih separuh penuh


Alhamdulillah sampai dengan saat ini sy masih merasakan ni'mat bangun pagi menghirup udara segar yg sudah diberikan secara gratis oleh Penguasa bumi & langit & diantaranya. Semoga sy selalu istiqamah untuk bersyukur kepada-Nya.

Sy tergelitik pengen nulis notes ini gara2 sapaan dari seorang security di kantor istri sy kemarin sewaktu masuk ke pintu gerbang kantornya yg bilang begini,
Security : "Selamat sore pak. Bapak tuh rajin banget ya selalu jemput istrinya ke kantor?"
Sy hanya nyengir aja sambil ngejawab becanda : "Ya iya la..istri sy cuma satu2-nya tuh, klo sampai ilang gak ada gantinya" sambil senyum manis.
Lalu sy pun masuk mencari parkiran.

Sewaktu di mobil, sy iseng2 menggunakan memori otak sy untuk flash back sebelum tahun 2011 yg lalu.
Waktu dulu tuh sy klo mau jemput istri, kudu disesuaikan dengan jadwal pulang sy. Sy berkantor di daerah Gajah Mada yg kondisinya kalo pulang tenggo pasti macetnya bukan main. Klo istri sy ada keperluan mau pulang lebih cepat, sy tuh was2 banget karena istri sy bakalan naik ojek yg walaupun cepat tpo penuh resiko & perjuangan. Ya perjuangan ngelawan mobil2 gede disekitaran kantornya ya perjuangan ngelawan angin, panas & hujan.
Pernah suatu waktu, istri sy ada janji pengen ketemu untuk menjelaskan peluang usaha sama calon pebisnis di daerah Gedong Panjang, Jakarta Utara. Istri sy tuh request ke sy untuk mengantarkannya ke tempat tersebut setelah pulang kantor. Tp krn bertepatan dengan waktu tersebut, udh ada jadwal meeting denga pak bos di kantor. Alhamdulillah waktu itu sy dipercaya memimpin beberapa teman marketing disana.
Sy tuh dilema euy..antara khawatir dengan istri & tanggung jawab sy dengan profesi sy, fiuh.. Istri sy suruh bw mobil, katanya takut kenapa2 & gak tau jalan juga. Udah malam pula, banyak resiko, katanya. Sempet berantem juga di parkiran gedung sebelah kantor. Oia..wkt itu di kantor sy di Gajah Mada gak ada parkiran buat karyawannya. Makanya nyewa parkir di gedung sebelah.
Akhirnya istri sy putuskan untuk naik ojek ke daerah Gedong Panjang tersebut. Hwaa....sy makin khawatir karena tau sendiri kan daerah itu tuh tempat "sesuatu". Tp syukur alhmdulillah istri sy mendapatkan tukang ojek yg baiik banget. Tukang ojek ini menunggu istri sy beberapa saat sampai benar2 ketemu dengan orang yg dimaksud. Tukang ojeknya khawatir krn memang tempat ini tuh terkenal banget dengan "sesuatu"-nya.
(Terima kasih ya bang ojek. Semoga seluruh kebaikanmu buat istri sy mendapatkan balasan yg terbaik dari-Nya, aamiin..)
Di ruangan meeting, walaupun badan sy diruangan tp pikiran sy ke istri. Gak konsen abiss. Pengen cepet2 selesai. Klo gak salah waktu itu baru beres sekitar jam 8-an malam deh. Langsung sy beberes & ngebut ke Gedong Panjang. Jaraknya dari kantor sy sih gak terlalu jauh. Tp karena malam yaa lumayan macet & daerahnya bener2 "sesuatu" banget.
Muter2 sambil nelpon istri sy alhamdulillah akhirnya sy sampai di lokasi. Markirin mobil di pasar & harus mepet ke dinding & masih harus jalan lagi ke dalam beberapa meter dengan kondisi jalan pasar yg tau sendiri deh, becek karena habis hujan.
Alhamdulillah mendapatkan hasil yg keren banget karena ternyata calon pebisnis ini memiliki salon yg cocok banget dengan bisnis istri sy waktu itu.
Kenapa sy menyebutnya bisnis istri sy? Ya karena istri sy lah yg lebih dulu kekeuh melihat besarnya peluangnya. Sy sih masih sekedar ngaanterin, dititipin katalog & nerima orderan. Udh gitu aja.

Dari dulu sampai sekarang sy merasa masih belum bisa menjadi suami yg menyenangkan istri. Sewaktu msh ngantor dulu, walaupun punya gaji yg lumayan, sy tuh gak bisa membelikan sesuatu yg "wow". Diperparah lagi, udah gitu sy gak bisa menemani istri sy pergi ke suatu tempat klo sy ada kerjaan dari kantor. Sedih banget rasanya.
Apalagi sy denger cerita dari istri sy klo ada temen kantornya yg dihadiahin mobil sama suaminya sbg hadiah ultahnya & ultah perkawinan mereka karena istrinya selalu pulang-pergi ke kantor naik angkot atau ojek. Makin bgm gitu deh sy nya.

Tp alhamdulillah-nya sekarang, sy bisa lebih memberikan sesuatu yg "wow" yaitu paling tidak selalu menemaninya kemanapun istri sy pergi. Hari sabtu lalu sy & istri ke luar kota karena ada janji dengan pebisnis handal di kota tersebut, alhamdulillah kondisi kami tetap baik sampai disana. Nha...bagian ini nih yg sy paling seneng. Pulang dari sana hari minggu jam 7 malam, sehingga sampai di Jakarta tuh jam 9-an malam & besok hari senin. Klo dulu msh ngantor, sy tuh pasti tepar abis. Karena udh cape' di perjalanan ditambah lagi stress sama kerjaan hari senin di kantor.Tp alhamdulillah walaupun badan cape' tp gak terlalu tepar karena gak stress mikirin kerjaan kantor di hari senin, he..he...
Kondisi istri sy pun alhamdulillah baik, karena selama di perjalanan sy suruh tidur supaya hari senin bangun pagi pergi ke kantor bisa segeer. Apalagi tiap senin pasti ada meeting sama petinggi2 di kantornya, kudu fresh bener2 fresh kaan..?

Alhamdulillah banget, kerjaan sy yg sekarang membuat sy merasa menjadi lebih spesial. Apalagi klo nginget komentar pak security tadi, sy makin bangga menjadi suami sekarang.
Sy ngerasa menjadi seseorang yg bermanfaat lebih, karena bisa menjadi "body guard" istri sy. Kemanapun istri sy mau pergi, sy tinggal nyesuaiin jadwal kerja sy. Apalagi klo ada request dari orang tua maupun anggota keluarga lainnya yg minta bantuan, maka sy pun akan me-reschedule jadwal kerja sy. Bila perlu merubahnya tanpa khawatir di pecat.

Bismillah..walaupun sy masih sedikit memberi manfaat buat orang2 yg sy sayangi, tp insyaAllah tetep istiqamah mencapai sukses di kerjaan sy saat ini sehingga bisa memberi manfaat yg optimal untuk mereka.
Doakan sy ya ibu, mama, kakak2, abang2, adik2, saudara2, spy bisa cepet jd lebih bermanfaat buat semuanya.

Sy Heru Dianika,
Pekerjaan saat ini Independent Consultant Oriflame di SimpleBizNet dari tahun 2011 s/d saat ini.
www.kabardariheru.tk

No comments:

Post a Comment