Friday 14 October 2011

Ketemu dengan konsultan Oriflame dari tahun 1987



Ketemu sama ibu Nani, seorang konsultan paling senior di acara presentasi untuk persiapan Asia Prospecting Day Oriflame yang serentak dilakukan di seluruh Asia yang ada kantor Oriflame. Waktu itu diadainnya pada hari Senin, 10.10.11 di Oriflame Sudirman.


Pertama kali diperkenalkan sama mas Surya (AM Oriflame cab. Daan Mogot), saya tuh kaget banget. Ternyata bu Nani ini sudah menjadi konsultan Oriflame sejak tahun 1987. Wuih..sama kaya' umurnya Oriflame di Indonesia yaa? Hebat banget nih ibu.
Ibu Nani sharing di kelas tersebut bahwa waktu dulu tuh masa berlaku katalognya 12 bulan. Wuiih...lama benerr ya? Lalu beliau sharing juga bahwa dulu baru bisa order lewat telpon & datang langsung. Kalau order melalui telephone, kita harus bener-bener ambil orderan tersebut, kalau tidak maka akan ter-cancel (serem yaa dengernya). Lalu..dulu tuh cash & carry, gak ada tuh TJ-TJ an. Oia..satu lagi, sudahlah masa berlaku katalognya 12 bulan eeh..jumlah barang yang ada di katalognya cuma 60 jenis, gak ada tuh V3, kebayang tuh betapa beratnya perjuangan si ibu untuk mempromosikan/merekomendasikan produk Oriflame ke orang-orang waktu itu, apalagi merekrut.
Makanya mas Surya memuji bener mental bu Nani. Bu Nani ini bener-bener tahan banting mental baja. Buktinya sampai sekarang masih menjadi konsultan Oriflame walaupun usia beliau sudah sangat senior. 
Kalo saya bandingkan dengan keadaan Oriflame sekarang, harusnya saya malu kalau sedikit-sedikit mengeluh. Ada masalah sedikit, complaint yang terlalu berlebihan ke Oriflame atau malah ngambek gak mau jalanin Oriflame lagi, alergi...
Dari ketemuan itu, saya bertekad untuk memperkuat mental saya. Karena saya ingin menjadi juara. Sang Juara tidak kenal berhenti menyerah sebelum apa yang diinginkannya tercapai.
Terima kasih untuk bu Nani, terima kasih untuk mas Surya. Hari itu sangat-sangat berkesan buat saya.
Harus semakin yakin & semangat buat dapat impian-impian saya melalui Oriflame.

No comments:

Post a Comment