Sunday 9 October 2011

Memulai Usaha "Sampingan" / Menjadi Wirausahawan

Wirausahawan (bahasa inggris : entrepreneur) adalah orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya. Begini menurut Wikipedia.

Tapi, menurut saya wirausahawan adalah yang berani mencoba dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, he..he..
Lihat foto saya sebelum berbisnis : 
















Itu dulu, terlalu banyak mikir.

Tapi setelah tau gampangnya ngejalanin Oriflame, yang tadinya saya fikir bisnis susah, lihat ni foto saya sekarang : 






















Kerjanya bareng istri saya. Kemana-mana selalu berdua. Alhamdulillah, dalam tempo kurang dari 12 bulan, kami sudah mencapai level pertama yang mendapatkan cash award. Kami baru mencapai level Director. Masih banyak lagi level yang disediakan oleh Oriflame untuk kami capai. Masih banyak lagi duit dan kesempatan jalan-jalan keluar negeri yang disediakan oleh Oriflame untuk kami raup.

Beda kaan..wajah saya sebelum Oriflame-an dengan sekarang saya Oriflame-an. Sekarang walaupun masih merintis di Oriflame, tapi saya menjadi pribadi yang percaya diri. Menjadi lelaki yang tampil beda dengan mengambil peluang menjadi consultant di Oriflame.

Nii, berikut menurut wikipedia lagi,
Perbedaan antara wirausahawan dengan profesi lainnya:
  1. Kesempatan untuk mewujudkan cita-cita.
  2. Kesempatan untuk menciptakan perubahan.
  3. Untuk mencapai potensi penuh Anda.
  4. Untuk menuai keuntungan yang mengesankan.
  5. Memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan pengakuan untuk usaha Anda.
  6. Dapat melakukan apa yang disukai dan bersenang-senang.
Nah, keren kaan. Jadi, untuk mulai menjadi pengusaha harus berani mencoba, masuk ke usaha yang jelas perusahaannya, jelas produknya bisa untuk dipakai sehari-hari, modal awalnya tidak membuat kantong jebol, jelas sistemnya,  dan masuk kedalam lingkungan dengan orang-orang yang punya semangat & aura positif

No comments:

Post a Comment